MU Menang Telak Atas Newcastle United

MU Menang Telak Atas Newcastle United, Laporan Pertandingan: Newcastle United 0-4 Manchester United – United boleh menatap laga di Allianz Arena tengah pekan besok dengan kepercayaan diri tinggi usai meghajar tuan rumah Newcastle empat gol tanpa balas.

Manchester United secara luar biasa mampu menggunduli Newcastle United 4-0 di St James’ Park, Sabtu (5/4) malam WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Sempat unggul 1-0 di babak pertama, United menambah tiga gol lagi usai jeda. Juan Mata mencetak dua gol awal Iblis Merah sebelum disusul Javier Hernandez dan Adnan Januzaj.

MU Menang Telak Atas Newcastle United

Dengan demikian, United sukses membalaskan dendam mereka atas Newcastle setelah takluk 1-0 di Old Trafford pada awal Desember silam. Tiga poin ini sukses membuat pasukan David Moyes naik satu tingkat ke urutan enam dengan 57 poin. Modal kepercayaan diri The Red Devils pun berlipat ganda menjelang leg kedua perempat-final Liga Champions melawan tuan rumah Bayern Munich tengah pekan besok.

Agen Bola Tangkas Online Adapun bagi pasukan Alan Pardew, kekalahan ini tidak mengubah posisi The Magpies di urutan sembilan klasemen dengan 46 poin. Ini adalah tiga kekalahan telak berturut-turut yang diraih mereka setelah pekan kemarin digembosi Southampton 4-0 dan dibekap Everton 3-0.

Babak Pertama

Dua menit berjalan pasca sepak mula, tuan rumah langsung memiliki peluang lewat tendangan bebas Davide Santon yang disambut Dan Gosling. Namun, tandukkan gelandang Newcastle itu masih menyamping ke sisi kiri gawang United. Sepanjang awal hingga pertengahan babak pertama Newcastle tampil dominan, tapi United juga mencoba menyerang.

Bahkan United sempat menyarangkan bola ke gawang Newcastle, namun dianulir. Penyebabnya, Marouane Fellaini terlebih dahulu mengontrol bola menggunakan tangannya ketika menyambut sepak pojok Ashley Young sebelum menembak ke arah gawang.

Setelah itu, Papiss Cisse membuat dua peluang emas dalam rentang waktu singkat. Di menit 21, ia mencoba melakukan tendangan salto ketika menyambut sundulan Siem De Jong, namun berhasil ditangkap sempurna oleh Anders Lindegaard. Dua menit berselang, sundulan keras Cisse menyambar umpan Michael Williamson masih bisa ditepis secara gemilang oleh kiper kedua United itu.

Di menit 39, Gosling sungguh tidak beruntung ketika ia dianggap melanggar Darren Fletcher tepat di ujung kotak penalti. Kesempatan tendangan bebas ini tidak disia-siakan oleh United. Juan Mata yang tampak diam sepanjang laga sanggup memecah kebuntuan setelah free-kick melengkungnya tak bisa dijangkau Robert Elliot.

Keunggulan 1-0 ini seharusnya bisa bertambah di menit 44. Umpan terobosan Shinji Kagawa berhasil menemui Javier Hernandez, namun temabakan penyerang Meksiko ini masih membentur mistar. Hingga tambahan waktu dua menit, skor tipis ini tidak berubah.

Kombinasi mematikan Shinji Kagawa, Javier Hernandez, dan Juan Mata menginspirasi kemenangan mutlak Manchester United di St James’ Park.

Babak Kedua

Usai jeda, Newcastle berupaya untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Namun justru petaka yang mereka dapat. Umpan lambung Rio Ferdinand dari belakang gagal dihalau sempurna oleh Williamson sehingga memudahkan Kagawa memberi umpan kepada Chicharito. Sang penyerang berlari dari pinggir lapangan sebelum melepas crossing ke kotak penalti. Di sana ada Juan Mata yang dengan tenang mengonversi peluang emas ini untuk mencetak gol keduanya.

Segalanya tampak memburuk bagi tuan rumah setelah United tampil lebih efektif saat menyerang. Lewat serangan balik di menit 61, kerjasama Kagawa dan Chicharito nyaris berbuah gol, namun tembakan sang striker masih melebar. Kedua pemain itu kembali terlibat dalam serangan dua menit berselang. Kali ini, Chicharito sukses menyambar bola menyambar crossing mendatar pemain Jepang itu untuk menggetarkan gawang Elliot.

Tertinggal 3-0, Newcastle belum menyerah mencetak gol. Upaya Cisse nyaris berbuah hasil di menit 71. Mendapati umpan silang dari kanan, penyerang Newcastle itu melepas tembakan kencang dari dalam kotak penalti. Namun Lindegaard dengan gemilang mampu menepisnya.

Puncak aksi cemerlang kiper asal Denmark itu terjadi di menit 83. Mendapat bola crossing dari sisi kiri, Cisse berdiri bebas tepat di depan gawang. Sambil dibayang-bayangi Phil Jones, Cisse berhasil melepas tembakan kencang dari jarak dekat. Akan tetapi, Lindegaard secara luar biasa mampu membloknya!

United yang sudah unggul telak ternyata masih belum berhenti menambah pundi-pundi golnya. Di masa injury time, Januzaj mengumpan kepada Mata sebelum playmaker Spanyol itu kembali memberikan bola kepada youngster United itu menggunakan tumitnya. Januzaj pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Newcastle untuk mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-0.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-5-1): Lindegaard; Valencia, Jones, Smalling, Evra (Büttner 64′); Young (Januzaj 18′), Mata, Fletcher, Fellaini (Nani 69′), Kagawa; Chicharito
Cadangan: De Gea, Vidic, Cleverley, Wilson

Newcastle United (4-4-2): Elliot; Santon, Williamson, Coloccini, Haidara; Anita, Gosling, Tiote, Gouffran (Ameobi 85′); de Jong (Ben Arfa 61′), Cisse
Cadangan: Alnwick, S.Taylor, Yanga-Mbiwa, Dummett, Armstrong.

Nothing Found

Try a new keyword.