Man City Imbang Lawan Arsenal

Man City Imbang Lawan Arsenal, Manchester City gagal memuncaki klasemen Premier League usai hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (30/3) dini hari. Dua gol di laga ini masing-masing dicetak oleh Mathieu Flamini dan David Silva.

The Citizens memegang inisiatif serangan di awal-awal laga. Beberapa peluang dari Jesus Navas cukup merepotkan barisan belakang Arsenal yang kali ini dikomandoi kapten Thomas Vermaelen.

Man City Imbang Lawan Arsenal
Terus menerus menekan, City akhirnya mendapatkan hasilnya di menit 18 lewat gol David Silva. Gelandang kreatif asal Spanyol itu melepaskan through pass cantik pada Edin Dzeko yang tembakannya kemudian membentur tiang gawang. Bola rebound berhasil dimanfaatkan Silva menjadi gol meskipun berbau keberuntungan.

http://www.citibetgrup.com Tersengat dengan gol tersebut, anak asuh Arsene Wenger langsung bereaksi dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan City. Di menit 22, Flamini sempat mencetak gol ke gawang Joe Hart, sayang gol tersebut dianulir lantaran gelandang asal Prancis itu sudah terperangkap offside kala menyambut umpan Lukas Podolski.

Arsenal tetap tak mengendurkan serangan usai dianulirnya gol Flamini, beberapa peluang sempat didapat, di antaranya melalui Olivier Giroud dan Podolski. Sementara City sempat mengancam lewat eks pemain The Gunners, Samir Nasri. Sayang hingga paruh pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal yang tak ingin menyerah begitu saja memegang kendali permainan. Sayang peluang pertama justru didapat tim tamu lewat Dzeko. Mirip dengan gol Silva, striker Bosnia & Herzegovina ini mendapat bola muntah tepat di kakinya, sayang masih belum tepat mengenai sasaran.

Meriam London akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 53 melalui Flamini. Tembakan first time eks gelandang AC Milan itu memanfaatkan assist Podolski gagal dibendung Hart. Skor pun menjadi sama kuat 1-1. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-1000 Arsenal dalam sejarah Premier League jika bermain di Kota London.

Seakan bersemangat dengan gol tersebut, Giroud cs langsung memberikan ancaman beruntun bagi pertahanan tim tamu. Satu peluang emas didapat Podolski, namun sepakannya masih bisa ditepis Hart.

Manchester City pun tak mau kalah begitu saja. Fernandinho sempat memiliki peluang emas kala tendangan kerasnya mengarah tepat ke pojok gawang Arsenal. Sayang Wojciech Szczesny masih mampu menepisnya. Lagi-lagi City memiliki peluang kala terjadi kemelut di muka gawang Arsenal. Sayang Yaya Toure dan Dzeko gagal mengkonversinya menjadi gol.

Di masa injury time, Fernandinho lagi-lagi mengancam gawang Szczesny lewat tendangan kerasnya dari luar kotak 16. Sayang kali ini bolanya masih melambung tipis di atas mistar gawang Arsenal. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, kedua tim tetap tak beranjak dari posisi mereka sebelumnya. Arsenal kini menghuni peringkat empat dengan koleksi 64 poin, sementara City tetap berada satu tingkat di atasnya dengan 67 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Arteta, Flamini; Rosicky, Cazorla, Podolski (Oxlade-Chamberlain 79); Giroud (Sanogo 85).

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Toure, Fernandinho; Nasri (Javi Garcia 81), David Silva, Jesus Navas (Milner 64); Dzeko (Negredo 85).

Statistik Arsenal – Manchester City

Penguasaan bola: 48% – 52%
Shot (on goal): 10 (3) – 15 (4)
Corner: 6 – 6
Pelanggaran: 8 – 11
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 1 – 4
Kartu merah: 0 – 0.

Nothing Found

Try a new keyword.